Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Tenggelam di Galian Dekat Lokasi Proyek

Kompas.com - 27/06/2016, 06:45 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO,KOMPAS.com - Tiga bocah terpeleset di galian sedalam kurang lebih 2,5 meter di Desa Singopuran, Kartasura, Jawa Tengah, Minggu (26/6/2016). Seorang di antaranya meninggal dunia.

Tiga korban bernama Imam (8), Dafa (6), dan Dwi Anjar (7) terpeleset ke dalam galian penuh air saat bermain mencari ikan di sawah.

Mereka diduga tidak mengetahui bahwa ada galian tidak jauh dari proyek PT Menara Sentosa.

Menurut saksi mata, Sarjono, ketiga anak tersebut terpeleset dan tercebur ke dalam galian. Dafa dan Dwi Anjar sempat menyelamatkan diri, namun Imam tenggelam hingga ke dasar galian.

"Waktu itu saya dikasih tahu ada anak kecemplung, lalu segera datang dan mencoba menolong tapi sudah terlambat," kata Sarjono, Minggu.

Warga datang ke lokasi kejadian dan segera membawa Imam ke Rumah Sakit Karima Utama. Namun, bocah asal Kragilan, Kartasuro tersebut tidak tertolong.

Kepala Dusun I Singopuran, Suparjo mengaku sudah memperingatkan pengurus proyek untuk memasang tanda peringatan di sekitar galian tersebut.

"Saya sudah mencoba untuk mengingatkan pengurus proyek untuk memasang tanda di galian tersebut karena berbahaya, tetapi hingga saat ini belum terpasang," kata Suparjo.

Orangtua Dwi menceritakan, putranya sudah mencoba menolong korban, tetapi tidak kuat untuk mengangkatnya.

"Tadi anak saya cerita, sempat mau menarik tangan Imam, namun kalah besar dan berat,"kata Purwati, ibunda Dwi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com