Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keputusan Ridwan Kamil soal DKI 1 "Live Streaming" di Facebook

Kompas.com - 29/02/2016, 11:17 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengumumkan keputusannya mengenai Pilkada DKI Jakarta secara live streaming di akun fanpage Facebook miliknya. Sebanyak 35.000 netizen mengikuti jalannya live streaming tersebut.

Selama live streaming berlangsung, netizen memberikan komentarnya, terutama ketika Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, memutuskan untuk tidak maju ke Pilkada DKI Jakarta.

Para netizen langsung membanjiri kolom komentar. Rata-rata mereka mendukung keputusan Emil untuk tidak bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta.

Ke Jakarta ? Tidak Ke Jakarta?

Posted by Ridwan Kamil on Sunday, February 28, 2016

Seperti disampaikan Tita Adiwibowo, ia menuliskan "Kang emil truskan perjuangan dikota bandung...semua masarakat dan warga bandung masih membutuhkan bandung menjadi lebih baik lagi ....hanya sosok kang emil yang bisa mewujudkan semua itu semua...."

Tita melanjutkan, "Kang siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga lembur...tempat kita...tanah kelahiran kita...biarkan lembur batur menjadi bagian pemimpin yg lain...sekali lagi...tetaplah jaga lembut urang 5,10, bahkan 15 thn lagi...maju terus bandung....bersama pemimpin terbaiknya dilembur urang...hatur nuhun...kang emil..."

Netizen lainnya, Dery Fitriadi Ginanjar, mengungkapkan, "Seperti yg saya yakini, Pak Wali punya komitmen politik. Terlebih ada amanat Ibu yg ingin anaknya membangun Bandung. Mangga Pak Wali, lanjutkan pembangunan. Kami di media mamantaunya..."

Begitupun dengan Asdan Muhanda, ia hanya mem-posting dua komentar, mengungkapkan "Yes ga maju..." dan "Next presiden aja".

Komentar serupa disampaikan Joko Santoso. "Okeee...mantab kang Ridwan Kamil maju ke DKI tpi tidak sekarang."

Sebelum Emil memutuskan untuk tidak maju ke Jakarta, beberapa komentar keras ada di sana, seperti Syifa Fauziah yang mengatakan, "Kalau Bapak ke Jakarta...ya ngebuktiin lah bahwa sumpah jabatan bisa dilanggar siapa aja. Pak jokowi...dan juga Bapak....wkwkwkwk."

Hingga berita ini ditayangkan, live streaming ini dibagikan sebanyak 4.774 kali dan dilihat lebih dari 153.530 kali. Dalam tayangan tersebut, Emil terlihat ditemani sang istri, Atalia Kamil.

Kompas TV Ridwan Kamil ke Jakarta, Apa Kata Orang Bandung?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com