Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Peserta dan Satu Penonton Tewas dalam Ajang "Road Race" Piala Bupati

Kompas.com - 22/02/2016, 06:47 WIB
SIDOARJO, KOMPAS.com - Dua orang tewas pada lomba motor Road Race Piala Bupati 2016 di bekas Jalan Tol Sidoarjo Desa Besuki Kecamatan Jabon Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (21/2/2016).

Keduanya adalah Andi, warga Bulak Banteng, Surabaya, yang tercatat sebagai peserta lomba serta Khusaini, warga Kedung Banteng, Tanggulangin Sidoarjo, Jawa Timur, sebagai penonton.

"Korban yang tertabrak tadi sempat terlempar dan darahnya banyak keluar," kata Adi, salah seorang penonton yang selamat.

Setelah peristiwa yang mengakibatkan korban meninggal dan luka-luka, tidak ada satupun panitia yang bersedia dikonfirmasi terkait kejadian, termasuk keamanan perlintasan arena balapan untuk para penonton.

Kepala Kepolisian Sektor Jabon AKP Mukari juga hanya berkomentar singkat.

"Ada korban terkait dengan perlombaan tersebut," katanya.

Korban tewas lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong.

Dari data yang ada, lomba Piala Bupati FDR Honda Supermoto Road Race Challenge 2016, itu diikuti oleh 126 peserta. Mereka terbagi atas beberapa kelas di antaranya adalah kelas Bebek 4 Tak Tune Up 125 cc, 110 cc kelas Matic Tune Up 130 cc Terbuka, Matic Tune Up 130 cc Pemula Terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com