Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Dilantik, Risma Santap Lontong Balap Bersama Warga

Kompas.com - 17/02/2016, 16:49 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan wakilnya, Whisnu Sakti Buana, langsung menuju balai kota Surabaya seusai dilantik di Gedung Negara Grahadi.

Di balai kota, setelah memberi sambutan, Risma langsung menyantap menu lontong balap bersama warga. Kuliner khas Surabaya berupa irisan lontong berpadu dengan kecambah berkuah, petis, dan sate kerang itu adalah menu kesukaan wali kota yang diusung PDI-P itu.

Lontong balap adalah salah satu menu khas yang disediakan Pemkot Surabaya dalam pesta rakyat menyambut datangnya kembali Risma.

"Menu yang disediakan sengaja menu lokal khas Surabaya seperti semanggi suroboyo, tahu campur, sate ayam hingga soto ayam," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser.

Menu-menu tersebut dijajar di taman dan parkiran balai kota. Ratusan warga Surabaya dari berbagai elemen turut serta menyambut Risma di balai kota Surabaya. 

Dalam sambutannya di hadapan warga, Risma meminta diingatkan jika ada yang salah selama lima tahun ke depan kepemimpinannya.

"Ingatkan kalau saya salah, saya juga manusia biasa," jelas Risma.

Dia juga mengajak seluruh elemen warga Surabaya untuk bersama-sama membangun Surabaya.

Partisipasi masyarakat Surabaya dinilai Risma sangat penting sebagai instrumen pembangunan daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com