BKKBN Kejar Target Satu Kabupaten Satu Kampung KB

Kompas.com - 27/01/2016, 23:00 WIB
Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapaty. KOMPAS.com/SRI LESTARI Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapaty.
|
EditorErvan Hardoko
NUSA DUA, KOMPAS.com - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengejar target untuk mensukseskan program nasional kampung Keluarga Berencana (KB) yang diluncurkan pada Januari 2016.

Di sela-sela acara International Conference Family Planning (ICFP) di Nusa Dua, Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty menyampaikan target BKKBN adalah satu kabupaten di Indonesia memiliki satu Kampung KB.

"Targetnya yang sukseskan program dan target satu kabupaten memiliki satu Kampung KB," kata Surya, Rabu (27/1/2016).

Surya menambahkan, bahwa Kampung KB adalah model baru dalam menggarap program KB yang berkelanjutan.

Program ini tak lain merupakan revitalisasi program KB yang lebih diarahkan untuk mendukung implementasi Nawacita terutama pada cita ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran.

"Kampung KB diutamakan yang ada di perbatasan negara, wilayah terpencil maupun wilayah yang sulit jangkauan kendaraan," tambahnya.

Seperti yang disampaikan Menko PMK, Puan Maharani pada pembukaan ICFP bahwa pada 2016 sudah ditetapkan sebanyak 582 Kampung KB yang diharapkan terus bertambah dan tersebar di seluruh Indonesia.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X