Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

500 Kacamata Dibagikan untuk Lihat Gerhana Matahari

Kompas.com - 22/01/2016, 12:48 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com — Sebanyak 500 kacamata matahari akan dibagikan oleh Pusat Ilmu Falaq STAIN Malikussaleh, Aceh, pada gerhana matahari 9 Maret 2016.

Kepala Pusat Studi Ilmu Falaq STAIN Malikussaleh, Tgk Ismail Is, menyebutkan, pihaknya memastikan bahwa semua pengunjung dapat melihat fenomena alam yang langka tersebut.

"Lokasi pengamatan akan dipusatkan di Pusat Wisata Gua Jepang dan Pantai KP3 Lhokseumawe. Gerhana matahari di Aceh bisa dilihat pada pukul 06.26-08.26 WIB," ujar Ismail, Jumat (22/1/2016).

Selain itu, dia melanjutkan, gerhana matahari di Aceh tidak bisa dilihat secara utuh. Diperkirakan, gerhana hanya bisa dilihat sekitar 76 persen.

"Meski tidak bisa melihat 100 persen, masyarakat bisa menikmati keindahan gerhana matahari itu dari Lhokseumawe dengan fasilitas yang dimiliki STAIN Malikussaleh," ujarnya.

Dia berharap, masyarakat yang datang ke lokasi untuk melihat gerhana matahari itu bisa datang lebih pagi sehingga pihaknya bisa membagikan kacamata matahari tersebut sejak dini.

"Kami imbau, warga yang ingin melihat gerhana matahari datang lebih awal sehingga memudahkan kami membagikan kacamata itu," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com