Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Capeknya "Amit-amit", Risma Mengaku Sedikit Langsing

Kompas.com - 09/12/2015, 12:32 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Sekitar dua bulan menjalani masa kampanye untuk pemilihan wali kota di Surabaya, Tri Rismaharini mengaku, berat badannya turun.

"Berat badan turun banget. Gimana ndak turun, mulai pukul 04.30 WIB sampai pukul 24.00 WIB, lanjut terus." ujar Risma di kediamannya, di bilangan Wiyung, Surabaya, Rabu (9/12/2015) siang.

Sayang, Risma enggan merinci berapa bobot badannya sebelum atau setelah menjalani masa kampanye.

Tidak hanya bobot badan Risma yang turun, para polisi dan tim sukses yang mengawalnya pun ikut-ikutan turun berat badan.

Penurunan berat badan itu, diakui Risma, secara spesifik diakibatkan kunjungan ke konstituen yang tak kenal jarak dan waktu.

Satu hari, Risma dapat menjangkau sejumlah kelurahan dan kecamatan yang letaknya tak dekat.

"Tertekannya ya karena jumlah yang harus dikunjungi, banyak sekali, sementara waktu terbatas. Butuh gerak dan waktu dari satu tempat ke tempat lain," ujar Risma.

"Air itu keluar sendiri dari sini," ujar Risma sembari menunjuk sepanjang lengannya. "Capeknya 'amit-amit'," lanjut dia.

Namun, Risma mengaku bahwa hal itu merupakan risiko yang dia ambil. Dia malah senang jika aktivitas itu membuat tubuhnya sedikit langsing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com