Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karangasem Jadi "Zona Merah" Pilkada Serentak

Kompas.com - 09/12/2015, 10:22 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Polda Bali menetapkan wilayah Kabupaten Karangasem sebagai zona merah atau daerah rawan dalam Pilkada di Provinsi Bali, yang berlangsung serentak di Indonesia, Rabu (9/12/2015) hari ini.

Aparat Polda Bali pun melakukan penebalan pasukan pengamanan untuk mengantisipasi terjadi kerusuhan saat proses pilkada.

"Untuk zona merah, kita tetapkan wilayah Kabupaten Karangasem. Kita lakukan penebalan pengamanan agar pilkada berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif," kata Kepala Polda Bali Irjen Sugeng Priyanto di Denpasar, pagi ini.

Setelah Kabupaten Karangasem yang ditetapkan jadi daerah rawan, Polda Bali juga melakukan pengamanan ketat di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

"Badung dan Denpasar juga menjadi perhatian kita. Sementara yang lain cukup kondusif," tambah Kapolda.

Selain Kota Denpasar, Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Badung yang ikut Pilkada serentak, Kabupaten lain di Bali yang ikut adalah Tabanan, Bangli dan Jembrana.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di seluruh Bali mencapai 1.617.767. Sementara Polda Bali mengerahkan sekitar 13.000 personel yang didukung personel kewilayahan baik Polresta, Polres, dan Polsek. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com