Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Geledah Rumah Politikus PKS, Warga Ikut Menonton dan Memotret

Kompas.com - 12/11/2015, 16:50 WIB
MEDAN, KOMPAS.com — Selain rumah mantan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Chaidir Ritonga, penyidik KPK juga menggeledah rumah mantan Wakil Ketua DPRD Sumut, Sigit Pramono Asri, di Kompleks Kejaksaan di Tuntungan, Medan, Kamis (12/11/2015) siang.

Penggeledahan dan penjagaan aparat di depan rumah menjadi tontonan tetangga dan warga di sekitar rumah politikus PKS tersebut.

Sejumlah ibu rela berpanas-panasan untuk menyaksikan jalannya penggeledahan oleh petugas KPK.

"Kalau enggak ada kejadian begini, sepi kompleks kami. Ini enggak biasanya ramai," kata seorang ibu.

Seorang ibu rumah tangga lainnya mengatakan, mereka tak menyangka bahwa Sigit terjerat kasus korupsi. Selama ini, dia melanjutkan, Sigit dikenal sebagai pribadi yang baik.

"Ya, kalau ketemu biasa tegur sapalah. Cuma begitu aja," kata perempuan berkerudung hitam sembari mondar-mandir.

Sejumlah warga lainnya yang menyaksikan penggeledahan ini asyik memotret petugas KPK dengan kamera telepon seluler masing-masing. Mereka kaget melihat kedatangan petugas KPK ke rumah Sigit.

"Kami enggak menyangka kalau yang datang orang KPK. Kami kira tamu," ujar wanita berdaster merah yang enggan menyebutkan namanya itu.

Penyidik KPK menahan lima mantan anggota DPRD Sumatera Utara periode 2009-2014 atas kasus dugaan suap terkait pengesahan APBD Sumut dan pembatalan hak interpelasi (Baca juga: Kasus Suap APBD, KPK Geledah Rumah dan Kantor DPRD Sumut).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com