Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi: Sekolah Setinggi-tingginya, Jangan Contoh Saya

Kompas.com - 06/11/2015, 15:36 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

PANGANDARAN, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti mendorong seluruh pelajar untuk bisa menggapai pendidikan setinggi-tingginya. Ia pun melarang kepada anak-anak mencontoh dirinya yang hanya tamatan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Saya minta kepada pelajar untuk mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya. Jangan mencontoh saya, menteri tamatan SMP itu tak akan lebih dari satu orang," ungkap Susi di hadapan warga Pangandaran yang secara antusias menyambut dirinya, Jumat (6/11/2015) siang.

Warga yang mendengar celotehan menteri asal Pangandaran itu langsung tertawa terbahak-bahak. Mendengar itu, Susi langsung membalas celotehan lagi kepada warga.

"Jangan pada ketawa, ini serius, jangan sampai anak kalian meniru saya. Harus dapat pendidikan tinggi untuk bisa menggapai cita-cita dan bermanfaat bagi bangsa," tambah Susi.

Susi menilai, kinerja seseorang yang bagus tanpa dibarengi status pendidikan tinggi tetap akan mendapatkan ejekan.

Dia mencontohkan dirinya yang kerap mendapatkan berbagai tekanan dari berbagai pihak di jajaran birokrasi tersebut. Meski demikian, Susi mengaku telah terbiasa dengan tekanan seperti itu dan akan terus menjalankan tugas dan kewajibannya.

"Kalau saya sudah kuat mentalnya. Yang penting kan kinerja dan hasilnya," tambah Susi disambut tepuk tangan ratusan warga setempat.

Susi berkunjung ke Pangandaran dalam rangka rangkian kunjungan kerjanya ke daerah tersebut. Kementerian KKP pun memberikan bantuan berupa peralatan perikanan kepada beberapa KUD di Kabupaten Pangandaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com