Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Helikopter Dikerahkan untuk Pindahkan Jenazah Penumpang Aviastar

Kompas.com - 05/10/2015, 21:19 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Setelah pesawat Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar ditemukan di Gunung Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Badan SAR Nasional (Basarnas) akan memindahkan jenazah ketiga kru dan tujuh penumpang pesawat itu lewat udara pada Selasa (6/10/2015).

"Setelah kita konfirmasi langsung ke Kapolres Luwu, sudah dipastikan bahwa pesawat Aviastar ditemukan. Jadi secepat mungkin besok pagi tim Basarnas akan mengevakuasi lewat udara," kata Direktur Operasional dan Latihan Basarnas Brigjen Ivan Ahmad dalam konferensi pers di media center Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Senin (5/10/2015) malam.

Menurut Ivan, pemindahan jenazah akan menggunakan empat unit helikopter. Jenazah akan dibawa ke Makassar dan Basarnas akan menyerahkannya untuk diidentifikasi ke Polri.

"Lokasi penemuan di sektor 2, di daerah pegunungan. Kita upayakan evakuasi secepat mungkin dan kita sudah koordinasi dengan BMKG mengenai cuaca. Mengenai cuaca, evakuasi memungkinkan bisa dilakukan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com