Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begal Tewas Setelah Berkelahi dengan Korbannya

Kompas.com - 08/09/2015, 15:54 WIB
MARTAPURA, KOMPAS.com — Salah satu begal tewas sebelum berhasil mengambil motor korbannya di wilayah Desa Margotani, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, Selasa (8/9/2015) sekitar pukul 05.30 WIB.

Pelaku tewas setelah dia dan tiga anggota komplotannya terlibat perkelahian sengit dengan tiga korbannya. Ketika melihat satu rekan meninggal dunia setelah terkena sejumlah sabetan senjata tajam dalam perkelahian tersebut, begal lainnya melarikan diri.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, perampokan yang menyebabkan satu pelaku meninggal dunia di lokasi kejadian tersebut berawal ketika tiga warga Desa Margotani atas nama Warman, Sukir, dan Santoso berboncengan untuk pergi menyadap karet di kebunnya.

Di perjalanan, ketiga warga tersebut dihadang empat orang tak dikenal yang menggunakan dua sepeda motor, masing-masing Yamaha Jupiter dan Honda Revo. Para pelaku meminta mereka menyerahkan sepeda motor.

Diduga, perkelahian sengit sempat terjadi antara empat begal tersebut dan tiga warga yang mempertahankan sepeda motor mereka. Perkelahian menyebabkan satu begal meninggal dunia di lokasi.

Melihat salah satu rekan meninggal dunia, ketiga rekan pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan dua sepeda motor mereka di TKP.

Setelah ketiga pelaku lainnya melarikan diri dengan meninggalkan dua sepeda motor mereka, tiga warga itu kemudian menghubungi warga desa. Massa kemudian datang dan membakar dua sepeda motor milik pelaku yang ditinggalkan di lokasi kejadian.

"Informasinya, saat ini pelaku yang meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka," ungkap sumber Sriwijaya Post ketika dikonfirmasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com