Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapat Pleno KPU Ogan Ilir Dikawal "Water Cannon"

Kompas.com - 24/08/2015, 09:56 WIB
Kontributor Ogan Komering Ilir, Amriza Nursatria Hutagalung

Penulis

OGAN ILIR, KOMPAS.com - Rapat pleno KPU Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Senin (24/8/2015), dikawal ketat aparat keamanan dari Polri dan TNI. Rapat pleno ini memasang agenda  penetapan pasangan calon bupati dan wakil Ogan Ilir yang akan lolos mengikuti proses pemilihan kepala daerah serentak Desember mendatang.

Acara dilaksanakan secara tertutup di Gedung KPU Ogan Ilir, di Jalan lintas Timur Palembang-Ogan Ilir km 35. Penjagaan ketat aparat keamanan disebabkan beredar isu bahwa akan ada demo besar-besaran untuk menggagalkan rapat pleno tersebut.

Kepala Polres Ogan Ilir AKBP Denny Yono Putro sebelumnya mengatakan, pihak polri dibantu personel TNI dari Kodim 0402 OKI/OI menyiapkan 450 personel untuk menjaga penetapan pasangan yang lolos mengikuti Pilkada Ogan Ilir.

"Kita juga menyiapkan kendaraan watercanon untuk menghalau jika ada pengunjuk rasa yang bersikap 'anarkis'," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada tiga pasang calon bupati dan wakil bupati yang hendak mengikuti Pilkada Desember nanti. Dari ketiga pasang calon tersebut dua pasangan datang dari jalur partai politik dan satu dari jalur perseorangan.

Berdasarkan hasil rapat rekapitulasi hasil verifikasi dukungan jalur perseorangan pasangan dari jalur perseorangan Sobli-Taufik Toha gagal memenuhi jumlah minimal persyaratan untuk lolos sebagai peserta pilkada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com