Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Polisi di Bireun Temukan 2 Ton Ganja di Dalam Truk

Kompas.com - 13/07/2015, 21:34 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Tim Opsnal Polsek Peusangan menemukan ganja 2 ton yang dikemas dalam 61 karung, Senin (13/7/2015). Dua ton ganja tersebut ditemukan di balik tumpukan kardus bekas dan disimpan di dalam truk Mitsubishi 220 PS BK 9115 BG. Truk tersebut diparkir persis di depan sebuah warung nasi tepi jalan Medan-B.Aceh, Desa Keude Matang Gelumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Rata-rata, satu karung memiliki berat 40 kg hingga 50 kg ganja kering yang masing-masing berisi satu bal ganja seberat 1 kg.

Kapolsek Peusangan Iptu Elisa Maharani kepada wartawan mengatakan, sopir dan kernet truk belum ditemukan. Keduanya masih diburu.

”Berdasarkan info dari masyarakat, kami menindaklanjuti dengan turun ke lokasi memastikan isi truk. Diperoleh banyak karung berisi ganja, namun pemilik maupun sopir truk tidak berhasil ditemukan,” ungkapnya.

Diakuinya, aparat Polsek Peusangan sedikit kesulitan mencari keberadaan pelaku karena seluruh warung nasi di lokasi terdekat sudah dalam keadaan tutup.

"Sejauh ini, polisi belum memperoleh informasi akurat, dari mana asal barang diperoleh dan kemana tujuan ganja itu dibawa,” jelas kapolsek.

Dia menyebutkan, dari posisi terparkir miring, diduga kuat truk datang dari arah barat Kota Bireuen tujuan ke timur.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com