Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngurah Rai Tutup, Empat Jadwal Penerbangan di Lombok Terganggu

Kompas.com - 12/07/2015, 17:41 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com - Empat jadwal penerbangan di Bandara Internasional Lombok (NTB) dari dan menuju Bali, terganggu akibat ditutupnya Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

"Kondisi tetap kondusif kecuali pesawat menuju Denpasar mengalami delay atau cancel semua. Rata-rata mengalami cancel tapi untuk tujuan daerah lain normal," kata G Bambang, Manager Operasi dan Tekhnik, Angkasa Pura Bandara Internasional Lombok, Minggu (12/7/2015).

Bambang mengatakan, sejak dinyatakan ditutup pukul 10.30-16.00 Wita, ada empat penerbangan dari maskapai penerbangan Wings Air dan Garuda Indonesia yang terganggu.

Di antaranya satu pesawat Wings Air rute Lombok-Denpasar yang berangkat pukul 10.21 Wita, pesawat terpaksa kembali ke Lombok pukul 10.45 Wita karena Bandara Ngurah Rai tutup.

Selain itu, tiga penerbangan lain yang akan berangkat mengalami delay yaitu pesawat Wings Air rute Denpasar-Lombok dan rute Lombok-Denpasar serta satu pesawat Garuda Indonesia rute Lombok-Denpasar, pesawat belum bisa berangkat ke Denpasar.

Bambang mengatakan, ditutupnya bandara Ngurah Rai, Bali, terjadi karena kabut erupsi Gunung Raung. Akibat penutupan ini, lebih dari 1.000 calon penumpang bertahan di Bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com