Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pensiun Panglima, Moeldoko Jadi Dosen Tetap di Unpad"

Kompas.com - 10/06/2015, 15:25 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan memasuki masa pensiun pada awal Agustus 2015 mendatang. Seiring dengan hal itu, Moeldoko mengaku diminta Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung untuk menjadi dosen tetap.

"Beliau akan jadi dosen tetap di sini (di Unpad). Kami yakin beliau sangat tepat mengajar di sini, karena di sini memiliki prodi keamanan. Terlebih lagi, Unpad adalah satu-satunya kampus di Indonesia yang mempunyai prodi Keamanan," kata Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad usai menghadiri Kuliah Umum Moeldoko di kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/6/2015).

Tri pun membenarkan bahwa Moeldoko akan menjadi dosen berlatar belakang Panglima TNI yang pertama. "Iya, ini baru pertama kali," kata Tri.

Tri mengungkapkan, Unpad sudah tidak lagi meragukan kemampuan Moeldoko. Moeldoko pun dinilai sebagai sosok yang sangat mumpuni. Diyakini Tri, kehadiran Moeldoko bakal menggugah kekuatan baru yang sangat luar biasa.

Selain itu, diharapkan kehadiran Moeldoko bisa memperkuat kerjasama, silaturahmi antara Unpad dengan institusi TNI. "Beliau sangat luar biasa, sangat mumpuni, (makanya) beliau disepakati untuk menjadi dosen tetap di sini," kata Tri.

Tri mengatakan, Moeldoko dapat secepatnya mengajar mahasiswa di Unpad. Dimungkinkan, tak lama setelah melepas jabatannya dari Panglima TNI, pada bulan Agustus pula Moeldoko mulai aktif sebagai dosen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com