Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Pantau Persiapan Pengamanan Pernikahan Gibran-Selvi

Kompas.com - 08/06/2015, 16:07 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Jelang persiapan pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan pasangannya, Selvi Ananda, Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti memantau persiapan pengamanan di Solo, Senin (8/6/2015).

Setelah mendengarkan paparan dari pejabat kepolisian di Mapolresta Solo, Badrodin lalu mengungkapkan bahwa pengamanan pernikahan Gibran dan Selvi sudah siap. Menurut dia, rapat koordinasi bersama jajarannya yang terdiri dari kapolda dan kapolres di Jawa Tengah digelar di Mapolres Surakarta, Senin (8/6/2015).

Setelah lebih kurang dua jam, Badrodin menemui wartawan dan menjelaskan bahwa secara umum petugas sudah siap untuk mengamankan. Namun, akan ada beberapa penekanan tertentu terkait lalu lintas selama prosesi acara pernikahan Gibran dan Selvi.

"Sudah siap, hanya akan ada beberapa penekanan terkait kelancaran lalu lintas. Mungkin akan terjadi kemacetan, dan itu yang harus diantisipasi," katanya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk memaklumi kemacetan yang mungkin terjadi selama acara tersebut.

"Pejabat-pejabat yang datang ke sini menggunakan voorijder sendiri-sendiri dan itu mungkin yang akan menyebabkan kemacetan," kata Badrodin.

Seperti diberitakan, prosesi pernikahan Gibran dan Selvi akan dihadiri banyak pejabat dan tokoh partai politik. Prosesi akan dimulai pada hari Selasa dan puncaknya saat resepsi pada hari Kamis, 11 Juni 2015. Resepsi pernikahan untuk tamu VIP dan VVIP akan dilakukan pada Kamis malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com