Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Bayi Perempuan Baru Lahir Ditemukan di Sungai di Boyolali

Kompas.com - 02/05/2015, 22:05 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Sesosok jasad bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan seorang pemulung tertambat di onggokan sampah di sungai di Boyolali pada hari Sabtu (2/5/2015). Jasad bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan karena ari-ari bayi masih menempel di tubuhnya.

Polisi mendalami kasus ini untuk menemukan pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa tersebut. Polisi dari jajaran Polsek Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, pada hari Sabtu siang (2/5/2015) mendapat laporan dari warga atas penemuan jasad bayi di sungai, tepatnya di Desa Gladagsari, Ampel, Boyolali.

Jasad bayi tersebut terbungkus kain, dimasukan dalam kardus sepatu dan dibungkus dengan tiga tas plastik. Lalu pelaku memasukan jasad bayi ke dalam sebuah tas ransel dan membuangnya ke sungai dari jembatan setinggi kurang lebih tujuh.

Menurut Kapolsek Ampel AKP Sri Atmojo, seorang pemulung tidak sengaja menemukan tas ransel tersebut yang ternyata berisi bayi. Lalu pemulung tersebut melaporkan kepada warga sekitar dan akhirnya petugas segera melakukan evakuasi jasad.

Penemuan jasad bayi tersebut spontan menggemparkan warga Gladagsari dan beramai ramai datang ke lokasi. Petugas pun segera membawa jasad ke Puskesmas Ampel untuk dilakukan visum.

"Untuk sementara bayi berjenis kelamin perempuan tersebut mempunyai berat 2,8 kilogram dengan panjang 48 sentimeter, dan diduga lahir 6-8 jam sebelum ditemukan," kata Sri Atmojo. Petugas akan memeriksa beberapa saksi dan mencari pelaku yang tega membuang bayi malang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com