Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebing Longsor di Subang, Dua Penambang Pasir Tertimbun

Kompas.com - 17/03/2015, 22:41 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

SUBANG, KOMPAS.com - Tebing dengan ketinggian 50 meter di lokasi galian C, PT. JLM di Desa Cimayasari, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat, longsor, Selasa, (17/3/2015). Akibatnya, dua penambang pasir di lokasi itu tewas tertimbun.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Martinus Sitompul mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 13.15 WIB siang tadi. "Terjadi tanah longsor di Subang dengan ketinggian 50 meter menimpa dua pekerja galian pasir," kata Pudjo dalam keterangan singkat kepada wartawan, Selasa, (17/3/2015) malam.

Petugas gabungan, para pekerja, dibantu masyarakat melakukan penggalian di tempat tersebut untuk mencari pekerja yang tertimbun. Proses penggalian cukup sulit karena ditakutkan terjadi longsor susulan.

Setelah mencari beberapa saat, dua penambang pasir di lokasi galian milik H. Slamet itu, berhasil ditemukan, namun dalam kondisi sudah tewas. "Kini kedua jenazah tersebut sudah ditemukan, TKP sudah dipasang garis polisi," kata Pudjo.

Adapun identitas kedua korban tersebut, yakni, Kara (30) warga Kampung Ciistal RT 03 RW 01 Desa Cimayasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat dan Ekim (40), warga Kampung Ciistal RT 04 RW 02 Desa Cimayasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com