Jokowi Pulang "Diantar" Lambaian Turis-turis Malioboro

Kompas.com - 11/02/2015, 13:50 WIB
Para wisatawan lambaikan tangan ketika presiden Joko Widodo melintas di jalan malioboro meninggalkan hotel Inna Garuda KOMPAS.com/ wijaya kusumaPara wisatawan lambaikan tangan ketika presiden Joko Widodo melintas di jalan malioboro meninggalkan hotel Inna Garuda
|
EditorGlori K. Wadrianto
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Situasi berberda terjadi ketika Presiden Joko Widodo meninggalkan Hotel Inna Garuda tempat digelarnya Kongres Umat Islam Indonesia, Rabu (11/2/2015).

Di awal kedatangannya, Joko Widodo disambut aksi demo yang digelar Gebrakan Perempuan Indonesia Antikorupsi di depan Gedung Agung. Namun ketika meninggalkan tempat penyelengaraan kongres, para wisatawan yang mengetahui ada rombongan Presiden kontan berjajar di pinggir jalan.

Ketika melihat mobil berplat merah nomer RI 1 para wisatawan serentak melambaikan tangan dan meneriakan nama Joko Widodo. "Pak Jokowi, Pak Jokowi," ucap turis sambil melambaikan tangan ke arah mobil Presiden.

Tanto, wisatawan asal Purbalingga mengaku tahu ada Presiden di salah satu hotel di Jalan Malioboro, bertanya kepada salah satu petugas yang menjaga aksi demo di depan Gedung Agung. "Penasaran, kok ada polisi banyak lalu saya tanya. Ternyata ada Pak Jokowi," ujar Tanto saat ditemui di depan Hotel Inna Garuda.

Tanto mengaku senang melihat Presiden RI ke 7 ini, sebab ini baru pertama kali. "Saya dari selatan jalan ke utara (Malioboro). kok ada banyak orang berkumpul di pinggir jalan ternyata Pak Jokowi mau lewat, ya terus ikut nunggu," ucap dia.

Usai iring-iringan Presiden Joko Widodo melintas, ratusan wisatawan yang berada di pinggir jalan lantas kembali melanjutkan wisatanya di Malioboro.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X