Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teridentifikasi, Jenazah Rudy Soetjipto Dijemput Wali Kota Malang

Kompas.com - 07/01/2015, 19:07 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Malang M Anton datang langsung ke Surabaya, Rabu (7/1/2015), untuk menjemput jenazah Rudy Soetjipto, korban AirAsia QZ8501.

Hari ini, tim Disaster Victim Identification (DVI) mengumumkan bahwa satu korban asal Kota Malang berhasil diidentifikasi. Jenazah label B023 diketahui beridentitas Rudy Soetjipto (54) asal Kota Malang.

Rudy adalah ayah dari Kevin Alexander Soetjipto yang telah berhasil diidentifikasi beberapa waktu lalu. Jenazah Rudy diidentifikasi berdasar data primer berupa sidik jari dan rekam struktur gigi. Selain itu, data antropologi forensik juga memperkuat identifikasi ini.

Jenazah Rudy dibawa ke Kota Malang menggunakan mobil ambulans bernopol N 8178 AP milik Pemkot Malang. Jenazah Rudy disemayamkan di tempat persemayaman Gotong Royong.

“Informasinya korban akan dimakamkan di pemakaman Sentong, Lawang,” kata pria yang kerap disapa Abah Anton itu.

Sebenarnya, lanjutnya, Pemkot sudah menyiapkan 36 liang lahat di TPU Samaan. Namun, Pemkot menyerahkan kepada keluarga soal pemakaman jenazah korban. Bila keluarga ingin korban dimakamkan di tempat lain, Pemkot tidak akan mempermasalahkannya.

Politisi PKB ini menambahkan bahwa Pemkot juga menyiapkan psikiater untuk mendampingi keluarga korban. Namun, Anton tidak menyebutkan jumlah psikiater yang disiapkan untuk mendampingi keluarga korban.

“Sekarang kami menunggu korban lainnya bisa ditemukan,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com