Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Terjunkan 5.188 Personel Amankan Natal di NTT

Kompas.com - 23/12/2014, 19:57 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Dalam rangka mengamankan perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) menerjunkan 5.188 personel.

Kepala Bidang Hubungan masyarakat Polda NTT Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agus Santosa kepada Kompas.com, Selasa (23/12/2014), mengatakan, jumlah personel yang diterjunkan itu gabungan dari Polri 2.594 personel, Polda 466 personel dan Polres 2.128 personel.

“Jumlah gereja yang menjadi prioritas sasaran pengamanan Natal di seluruh Polda berjumlah 523 gereja, sedangkan untuk wilayah Kota Kupang terdapat 12 gereja,” jelas Santosa.

Selain itu, lanjut Santosa, pihaknya juga membentuk 76 pos pengamanan yang diisi seluruh jajaran Polda NTT. Menurut Santosa, kegiatan Operasi Lilin Turangga ini akan berlangsung selama 10 hari yang dimulai dari hari ini hingga Jumat (2/1/2015) mendatang.

Santosa mengatakan, selain anggota polisi, pengamanan juga akan dibantu oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan instansi terkait dengan jumlah total 1.184 personel. Mereka terdiri dari 160 personel TNI 160 dan 1.024 instansi terkait.

“Dalam menghadapi perayaan Natal, dimohon kepada masyarakat untuk dapat saling menjaga toleransi antarumat beragama. Mari kita jaga perayaan Natal dengan damai, aman dan kondusif," imbaunya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan Natal agar tetap berhati-hati dalam perjalanan. Euforia perayaan tahun baru jangan dilakukan secara berlebihan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com