Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini Tim Pencari Temukan 9 Jenazah Korban Longsor

Kompas.com - 14/12/2014, 15:07 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Proses pencarian korban tanah longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah, membuahkan hasil, Minggu (14/12/2014) siang. Berdasarkan data dari Puskesmas Karangkobar, hingga pukul 13.00 WIB, tim pencari menemukan sembilan jenazah lagi.
 
Sembilan orang yang diketemukan dalam kondisi meninggal adalah Turseno, Maryamah, Marwoto, Sofan (18), Turipah (12), Karyoto, Ika Royani (24), Aji (14) dan Rebo Suharsono (51).

"Ada enam jenazah yang sudah dibawa pulang. Yang belum cuma Turseno, Maryamah, Rebo Suharsono," ujar Pramedis Puskesmas Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Arif, Minggu (14/12/2014) siang.
 
Puskesmas itu juga merawat warga yang terluka, yakni Sutopo (54), Wawan (20), Parno (39), Khotimah (25). Puskesmas ini merupakan salah satu puskesmas terdekat yang mampu menampung banyak korban jiwa.

Proses pencarian korban longsor hari ini berjalan lancar karena cuaca di Karangkobar terang.

Pantauan Kompas.com, ratusan warga dari berbagai desa di Karangkobar menunggu tiap jenazah yang dibawa dari mobil ambulans dari lokasi longsor ke Puskesmas Karangkobar.
 
Tiap ada mobil ambulans yang datang, warga mulai mendekat, berharap korban adalah satu dari sanak keluarganya. Ambulans pun secara berkala menyetorkan sejumlah korban dari lokasi longsor ke Puskesmas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com