Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 23 Tulang Manusia Ditemukan di Rumah Syamsul

Kompas.com - 12/12/2014, 10:02 WIB
MEDAN, KOMPAS.com — Tim gabungan dari Polresta Medan, Disaster Victim Identification (DVI), dan Puslabfor Polda Sumatera Utara hingga Kamis (11/12/2014) telah menemukan 23 potongan tulang manusia di rumah tersangka Syamsul Anwar (51) di Jalan Madong Lubis, Medan.

"Kemudian, tiga gigi manusia, enam celana dalam wanita, hiasan wanita, rambut, dan kain putih di kediaman tersangka SA yang juga penyalur tenaga kerja CV MJ," kata Kepala Polresta Medan Kombes Pol Nico Afinta Karokaro di lokasi penggalian tersebut.

Penemuan tulang manusia itu, menurut Nico, sebanyak 20 potong di lobang ke-4 samping kiri rumah SA, dan hanya berjarak lebih kurang tiga meter dari lubang ke-3 tempat penemuan beberapa benda sebelumnya.

"Jadi, penemuan di lubang ke-4 itu, yakni 20 tulang manusia, dua gigi manusia, satu celana dalam wanita, rambut, dan kain putih. Ini adalah hasil pencarian yang dilakukan pada hari ke-4, Kamis kemarin sekitar pukul 14.00 WIB," ujar Kombes Pol Nico. (Baca: Polisi Temukan Gigi Manusia Saat Penggalian di Rumah Syamsul)

Nico menyebutkan, hasil penemuan tulang manusia, gigi, dan benda lainnya akan diteliti tim DVI Polda Sumut untuk mengetahui identitas korban pembunuhan dan ditanam di rumah tersebut. "Tim gabungan dari kepolisian sampai saat ini masih terus bekerja di lapangan untuk mengungkap korban pembunuhan yang dialami tenaga kerja wanita (TKW) yang bekerja di rumah majikan SA," kata Kapolresta Medan.

Sebelumnya, tim pencarian gabungan tersebut pada hari ke-3, Rabu (10/12/2014) pukul 18.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, menemukan tiga potong tulang manusia berukuran 9 cm, satu gigi manusia, lima celana dalam wanita, rambut, dan perlengkapan hiasan wanita. Bahkan, gigi manusia yang ditemukan itu diperkirakan berusia antara 30 dan 50 tahun.

Sementara itu, lima potong pakaian bagian bawah wanita itu diduga adalah milik TKW yang tewas dianiaya Syamsul, lalu kemudian ditanam di dalam rumah tersebut. (Baca: TKW Ruswidyawati Tewas dengan Tulang Rusuk Patah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com