Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empati Antarkan Penghargaan untuk Kontributor "Kompas.com"

Kompas.com - 01/12/2014, 18:38 WIB
Angger Putranto

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Kontributor Kompas.com di Lampung, Eni Muslihah, meraih penghargaan sebagai Jurnalis Peduli AIDS dan Kesehatan. Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasinya memberitakan masalah kesehatan di Lampung selama tiga tahun terakhir.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari AIDS Sedunia yang diadakan di Pasar Seni Enggal, Bandar Lampung, Senin (1/12/2014). Selain jurnalis, pengahargaan itu juga diberikan kepada lembaga, ormas, dinas, dan penggiat penanggulangan HIV/AIDS di Provinsi Lampung.

"Sebelum terjun ke dunia media, saya memang punya ketertarikan kepada masalah kesehatan serta kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak," tutur Eni setelah menerima penghargaan.

Eni mengaku dalam menulis pemberitaannya terkait topik ini selalu memposisikan diri sebagai korban. "Dalam hal ini Orang dengan HIV AIDS (ODHA), atau anak-anak dan ibu yang kerap menjadi korban pelecehan seksual," ujar dia.

Juga getol dengan program ASI esklusif, Eni berharap setiap pemberitaannya bisa membangun empati pembaca. Dia pun berharap ODHA atau anak-anak korban kekerasan seksual mendapat tempat yang layak di masyarakat. "Tidak dipandang sebelah mata," harap dia.

Dalam kesempatan itu Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengucapkan banyak terima kasih kepada para penggiat penanggulangan HIV/AIDS di Provinsi Lampung. Menurut dia, kerja keras mereka secara tidak langsung dapat menekan angka penyebaran HIV/AIDS di Provinsi Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com