Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Australia, Presiden Jokowi Transit di Bali

Kompas.com - 14/11/2014, 07:54 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan rombongannya transit di Bandara Ngurah Rai, Bali, sebelum meneruskan perjalannya ke Australia. Rombongan menggunakan  pesawat khusus Kepresidenan Type BBJ-2, No. Reg. A-001 dari Bandara Nay Pyi Taw Myanmar, dan tiba pukul 5.35 Wita.

"Beliau hanya satu jam saja istirahat di Bali, kemudian berangkat menuju Australia," kata Kapendam IX/Udayana Kol.Czi Abdijon Sinaga saat ikut menyambut kedatangan Presiden di Bandara Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali, Jumat (14/11/2014).

Presiden Jokowi terlihat mengenakan kemeja coklat, sementara Ibu Negara Iriana memakai batik dan busana warna hijau. Pesawat Kepresidenan harus transit di Bali untuk melakukan pengisian bahan bakar pesawat (refueling).

Rombongan beristirahat di Ruang VIP 1 Bandara Ngurah Rai. Saat itulah terlihat putri Presiden, Kahyang Ayu menuju Restoran Starbucks di Terminal Kedatangan Domestik Ngurah Rai, bersama beberapa rombongan lainnya.

Pengamanan di sekitar bandara tidak terlalu mencolok, hanya kawasan gedung VIP-2 yang lokasinya di landasan pacu barat sedikit diperketat. Di tempat itu, Presiden dan Ibu Negara beristirahat.

Turut menyambut kedatangan Presiden, Gubernur Bali Made Mangku Pastika beserta ibu, Pangdam IX/Udayana mayjen TNI Torry Banguntoro beserta ibu, Kepala Polda Bali Irjen Pol  Albertus Julius Benny Mokalu, beserta ibu serta pejabat lainnya di Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com