Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa ISI Yogya Menangi Kontes Desain Sampul Album Maroon 5

Kompas.com - 17/10/2014, 13:17 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com
 — Bayo Gale, pemuda asal Yogyakarta, terpilih sebagai pemenang desain alternatif untuk sampul album terbaru grup band beraliran pop rock, Maroon 5, yang bertajuk "V". Grup musik asal Los Angeles, Amerika Serikat, itu mengumumkan Bayo sebagai pemenang melalui situs resmi dan fan page mereka, 7 Oktober lalu.

Berdasarkan penelusuran, Bayo Gale adalah seorang mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta yang memiliki nama asli Bayu Santoso.

Pemuda berusia 19 tahun itu membuat desain untuk album Maroon 5 dengan gambar utama kepala macan dan garis V di bagian wajahnya. Dalam hasil karya yang didominasi warga putih dan coklat tersebut, identitas si pemilik album, Maroon 5, juga dicantumkan.

dok.Twitter Hasil karya mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Bayu Santoso alias Bayo Gale, yang memenangi kontes desain cover album terbaru Maroon 5.
Bayu mengaku membuat desain kepala macan tersebut karena pihak Maroon 5 membebaskan pesertanya untuk menuangkan konsep mereka.

"Sebelum pengerjaan, saya memikirkan dua tema, yaitu kepala macan atau kepala burung hantu. Lalu akhirnya saya memilih kepala macan karena, menurut saya, macan itu tenang tetapi mematikan, misterius tetapi lincah, sesuai apa yang saya lihat dari Maroon 5," ujarnya.

Desain ini menuai banyak komentar di akun fan page band yang dimotori Adam Levine ini, seperti yang dituliskan atas nama akun Judi Kramer.

"What a beautiful piece of Art! I would love a huge painting exactly like this framed to greet guests as they walk in the door! Oh, by the way, I also adore Adam Levine and Maroon 5. Priceless!" tulisnya.

Demikian pula komentar yang ditulis atas nama akun Kay Green.

"This is absolutely beautiful!" tulisnya.

Tak hanya memperoleh apresiasi dari luar negeri, prestasi ini menjadi kebanggaan pula bagi para penggemar Maroon 5 di Indonesia.

"Bayo is Indonesian! Proud of you and ISI Yogyakarta!" tulis pemilik akun atas nama Afusa Nidya Kinasih.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com