Pelajar Usia 16 Tahun Ini Sudah Jadi Spesialis Pencuri Motor

Kompas.com - 13/10/2014, 12:40 WIB
Seorang pelajar di Ambon, MRN (16) tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor menjalani penahanan di sel tahanan Polres Pulau Ambon, Senin (13/10/014) KOMPAS.com/ RAHMAN PATTYSeorang pelajar di Ambon, MRN (16) tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor menjalani penahanan di sel tahanan Polres Pulau Ambon, Senin (13/10/014)
|
EditorGlori K. Wadrianto
AMBON, KOMPAS.com - Seorang pelajar salah satu SMA di Kota Ambon bernama MRN alias Adr (16) mendekam di sel tahanan Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kerena mencuri sepeda motor milik salah satu warga di Ambon.

Adr ditangkap polisi dan dijebloskan ke dalam tahanan setelah sempat buron lebih dari sepekan karena mencuri sebuah sepeda motor Yamaha Mio sporty milik seorang warga bernama La Mako.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKP William Corneles Tanasale di Kantor Polres Ambon, Senin (13/10/2014) mengatakan, tersangka merupakan spesialis pencuri sepeda motor yang selama ini menjadi buruan polisi.

“Tersangka ini merupakan spesialis curanmor di Ambon. dia masih berstatus sebagai pelajar salah satu sekolah di Ambon,” ujar William.

William menjelaskan, tersangka melancarkan aksinya pada 29 September lalu di Desa Batu Merah, setelah itu polisi lalu menangkapnya pada Minggu (12/10/2014). ”Dan saat ini tersangka sudah dijebloskan ke tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata dia.

Menurut William, meski masuk sebagai spesialis curanmor di Ambon, namun tersangka diduga punya koordinator yang bertugas mengatur dan mengarahkan pelaku untuk melancarkan aksi pencurian.

Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP junto Pasal 362 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. “Tidak mungkin anak sekolah melakukan hal itu secara sendirian pasti ada yang memerintahkan dan ada koordinatornya, itu yang saat ini kita selidiki,” kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X