Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Usia 16 Tahun Ini Sudah Jadi Spesialis Pencuri Motor

Kompas.com - 13/10/2014, 12:40 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Seorang pelajar salah satu SMA di Kota Ambon bernama MRN alias Adr (16) mendekam di sel tahanan Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kerena mencuri sepeda motor milik salah satu warga di Ambon.

Adr ditangkap polisi dan dijebloskan ke dalam tahanan setelah sempat buron lebih dari sepekan karena mencuri sebuah sepeda motor Yamaha Mio sporty milik seorang warga bernama La Mako.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKP William Corneles Tanasale di Kantor Polres Ambon, Senin (13/10/2014) mengatakan, tersangka merupakan spesialis pencuri sepeda motor yang selama ini menjadi buruan polisi.

“Tersangka ini merupakan spesialis curanmor di Ambon. dia masih berstatus sebagai pelajar salah satu sekolah di Ambon,” ujar William.

William menjelaskan, tersangka melancarkan aksinya pada 29 September lalu di Desa Batu Merah, setelah itu polisi lalu menangkapnya pada Minggu (12/10/2014). ”Dan saat ini tersangka sudah dijebloskan ke tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata dia.

Menurut William, meski masuk sebagai spesialis curanmor di Ambon, namun tersangka diduga punya koordinator yang bertugas mengatur dan mengarahkan pelaku untuk melancarkan aksi pencurian.

Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP junto Pasal 362 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. “Tidak mungkin anak sekolah melakukan hal itu secara sendirian pasti ada yang memerintahkan dan ada koordinatornya, itu yang saat ini kita selidiki,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com