Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Kelelahan, Seorang Buruh Tewas di Pelabuhan

Kompas.com - 06/08/2014, 18:53 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Diduga kelelahan, seorang buruh bongkar muat tewas secara mendadak saat tengah melakukan aktivitasnya di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (6/8/2014) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, buruh yang diketahui bernama Pudding (57), warga jalan Kesehatan, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Taneteriattang Timur ini menghembuskan nafas terakhirnya saat tengah melakukan aktivitas di sebuah kapal motor, sekitar pukul 13.00 wita.

Saat proses bongkar muat berlangsung, Pudding tiba-tiba terjatuh dan langsung berbaring di atas kapal. Saat itu pula buruh lainnya langsung menghubungi petugas medis pelabuhan. Namun nyawa lelaki itu sudah tidak tertolong. Jenazahnya lalu dibawa ke rumah duka.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Pudding diduga meninggal akibat kelelahan setelah beraktivitas sejak Selasa malam hingga Rabu siang. "Korban mengalami kelelahan fisik, selain itu menurut pengakuan pihak keluarga, korban sedang sakit, namun tetap memaksa fisiknya untuk bekerja," ujar dr. Kasmawar, petugas kesehatan Pelabuhan Bajoe usai memeriksa jenazah pudding.

Ditemui terpisah, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bone, AKBP Ja'Far Sodiq yang berada di Pelabuhan Bajoe memastikan tidak ada tanda tanda kekerasan pada tubuh Pudding. "Tidak ada tanda-tanda kekerasan, korban meninggal karena sakit," kata Ja'Far Sodiq.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com