Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Laga Belanda Versus Argentina, Polisi di Ambon Siaga Satu

Kompas.com - 09/07/2014, 19:17 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Laga antara timnas Belanda versus Argentina yang akan saling berebut tiket lolos ke partai final Piala Dunia 2014 di Brazil, Kamis (10/7/2014) dinihari, mendapat perhatian serius jajaran kepolisian di Kota Ambon.

Untuk menyikapi euforia pendukung kedua tim tersebut, polisi mengeluarkan status siaga satu dalam pengamanan kondisi Kota Ambon.

“Sebentar polisi akan siaga satu untuk mengamankan situasi di Ambon,” ungkap Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Bintang Juliana, saat dimintai tanggapannya, Rabu (9/7/2014).

Bintang menyatakan, status siaga satu diberlakukan menyusul laga yang akan digelar kedua tim tersebut bersamaan dengan kondisi masyarakat yang masih larut dalam suasana pemilu presiden dan wakil presiden. Selain itu, kedua tim yang nanti malam bertanding juga memiliki ribuan pendukung fanatik yang sangat banyak di Kota Ambon.

“Kekhawatiran kita jangan sampai terjadi gesekan antar pendukung. Karena pendukung fanatik kedua tim sangat banyak di Ambon,” ujar Bintang.

Polres Pulau Ambon akan menyiagakan sedikitnya 5 SSK di sejumlah titik yang dianggap rawan di Kota Ambon. Tak hanya itu, Bintang mengatakan 2 SSK personel Polda Maluku juga akan dikerahkan disejumlah kawasan di Kota Ambon. Jumlahnya sekitar 150 personel.

Dia pun berharap agar kedua pendukung dapat menahan diri dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan jika salah satu tim yang mereka jagokan kalah dalam laga tersebut.

”Kami berharap para pendukung punya kesadaran dan dapat menahan diri, kalau timnya kalah bisa diterima dan yang timnya menang agar jangan mengejek,” pintanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com