Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Mulai Pamitan, Deddy Mizwar Trenyuh

Kompas.com - 01/07/2014, 21:44 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku terharu dengan sambutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seperti yang dibacakan Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-68 di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/7/2014).

"Tadi saya agak tersentuh mendengar sambutan Presiden SBY yang dibacakan Kapolda," kata Deddy kepada wartawan di Mapolda Jabar, Selasa (1/7/2014).

Deddy mengaku mendengar betul isi sambutan SBY yang dibacakan jenderal bintang dua itu. Dalam sambutan yang dibacakan Iriawan, Presiden mengatakan, dalam HUT Bhayangkara yang ke-68 ini, Polri diharapkan dapat lebih baik dalam mengemban tugasnya melayani masyarakat dan menegakkan hukum.

Selain itu, SBY juga mengucapkan kata pamit menjelang lengser setelah duduk di kursi kepresidenan selama dua periode (baca juga: Presiden SBY Mulai Pamitan ke Keluarga Besar Polri dan Turun Jabatan, Presiden SBY Akan Bawa SIM agar Tidak Ditilang Polisi).

"Ini hari Bhayangkara terakhir bagi Presiden SBY," kata Deddy.

Selain itu, kata Deddy, SBY juga berpesan agar Polri bisa netral dan sukses mengamankan Pilpres 2014, tanggal 9 Juli, yang hanya tinggal menghitung hari.

"Ya, kita harapkan Polda Jabar sukses menghadapi pilpres. Diharapkan polisi di Jabar ini bekerja optimal, mengingat pemilih di Jabar itu terbesar," pungkasnya.

Perayaan HUT Bhayangkara di Mapolda Jabar dihadiri ribuan personel Polda Jabar beserta para PNS Polda Jabar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com