Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Kesal karena Penyakit Katarak, Kakek Tewas Gantung Diri

Kompas.com - 16/06/2014, 14:49 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Diduga kesal karena mengidap penyakit katarak yang tak kunjung sembuh, seorang kakek bernama Sai (70) ditemukan tewas gantung diri menggunakan kain sarung di Kelurahan Pagar Dewa, Bengkulu, Senin (16/6/2014) sekitar pukul 04.45 WIB.

Menurut tetangga korban, Muhari, korban ditemukan pertama kali oleh kemenakannya.

"Subuh tadi dia meninggal, kalau tidak salah pakai kain sarung," kata Muhari.

Polsek Selebar mendapatkan informasi tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sai diduga bunuh diri karena ditemukan cairan pada kemaluannya dan lidahnya menjulur. Selain itu, terdapat juga bekas lilitan kain di leher.

Diduga, kakek tersebut melakukan hal nekat tersebut karena mengidap penyakit katarak yang tak kunjung sembuh. Korban diketahui tak memiliki anak dan selama 10 tahun hidup menumpang di rumah kemenakannya, Asim.

Sebelumnya, korban datang dari Kabupaten Lubuk Lingga Sumsel setelah istrinya meninggal korban lalu diajak keluarga korban ke Bengkulu. Selain itu, korban juga menurut tetangga dikenal sering murung dan pendiam.

"Ia jarang berkomunikasi dan pendiam," tambah Muhari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com