Meski Dukung Prabowo-Hatta, Ridwan Kamil Tegaskan Dia Bukan Kader Partai

Kompas.com - 30/05/2014, 05:51 WIB
KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mencoba ambulance baru.
BANDUNG, KOMPAS.com — Meski menyatakan bersimpati dan mendukung bakal calon presiden dari poros Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku bukan kader partai mana pun, baik Gerindra maupun Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya cenderung bersimpati pribadi pada Prabowo-nya, bukan pada partainya. Saya bukan kader PKS, bukan juga kader Gerindra," ujar Ridwan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/5/2014). Dia mengingatkan kembali bahwa sebelum menjadi Wali Kota Bandung, dia adalah seorang arsitek.

Menurut Ridwan, dia ditunjuk maju mencalonkan diri menjadi wali kota didampingi Oded M Danial dari PKS berdasarkan penilaian bahwa dia punya kepedulian atas Kota Bandung. "Selama ini kan ada persepsi saya kader partai, tetapi bukan. Belum ada apa-apa (dengan partai)," tekan dia.

Meski demikian, Ridwan tetap mengakui dukungannya kepada pasangan bakal calon presiden-wakil presiden yang diusung poros Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Dia pun siap jika diminta menjadi tim sukses pasangan ini untuk wilayah Kota Bandung.

"Ya, menunggu saja. Kalau mau jadi tim sukses itu kan harus ada SK-nya, ini kan belum ada SK-nya, jadi menunggu saja," kata Ridwan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorPalupi Annisa Auliani

Close Ads X