Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shinta Nuriyah Berikan Sorban Gus Dur untuk Suryadharma Ali

Kompas.com - 16/03/2014, 18:16 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Isteri Abdurahman Wahid, Shinta Nuriyah, memberikan sorban dan songkok yang biasa dipakai Gus Dur kepada Ketua Umum PPP Suryadharma Ali.

Momen pemberian surban dan songkok Gus Dur kepada Suryadharma Ali itu terekam dalam sebuah tayangan video yang dipertontonkan kepada ribuan kader dan simpatisan PPP dalam kampanye di Gedung Gramedia Expo Surabaya, Minggu (16/3/2014).

Menurut Ketua DPC PPP Surabaya, Buchori Imron, Shinta Nuriyah semula dijadwalkan hadir dalam forum kampanye yang juga dibalut dengan acara Haul Gus Dur ke-4 itu.

"Beliau sedang sakit, sehingga tidak diperkenankan bepergian jauh," kata Buchori.

Kehadiran Shinta digantikan dengan pemutaran video singkat, yang berisi sambutan dan pesan Shinta Nuriyah kepada seluruh kader PPP. Dalam sambutannya, Shinta meminta kader dan simpatisan PPP untuk meniru kepribadian Gus Dur.

"Gus Dur itu selalu menanamkan dan menganjurkan sikap ikhlas dalam setiap melakukan perbuatan, dan ini perlu dicontoh semua," ujar Shinta.

Sebelum kampanye dimulai, para peserta menggelar doa bersama untuk Gus Dur, keselamatan Bangsa Indonesia, serta kemenangan PPP dalam Pemilu 2014.

Sejumlah nama jurkamnas PPP hadir dalam kampanye tersebut seperti Ketua Umum PPP Surya Dharma Ali, Sekjen PPP Romahurmuziy, dan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, serta sejumlah ulama di Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com