Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penutupan Bandara Husein Sastranegara hingga Sabtu Pagi

Kompas.com - 14/02/2014, 22:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Penutupan Bandara Husein Sastranegara, Bandung, diperpanjang hingga Sabtu (15/2/2014) pukul 06.00 WIB, akibat aktivitas letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur. Calon penumpang yang memiliki tiket penerbangan dengan jadwal keberangkatan pada saat bandara ditutup disarankan berkoordinasi dengan maskapai terkait.

Proses refund dan penjadwalan ulang penerbangan dapat dilakukan di kantor penjualan tiket maskapai bersangkutan. Dengan demikian, calon penumpang tidak perlu ke bandara.

“Kami sarankan kepada calon penumpang yang penerbangannya dibatalkan agar tidak perlu ke Bandara Husein Sastranegara karena proses refund tiket atau penjadwalan ulang penerbangan bisa dilakukan di kantor penjualan tiket maskapai bersangkutan,” kata Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Daryanto dalam keterangan resmi, Jumat (14/2/2014).

Sebelumnya, Bandara Husein Sastranegara dinyatakan ditutup pada Jumat, dari pukul 14.30 hingga 18.00 WIB. Total terdapat 39 penerbangan yang dibatalkan di bandara tersebut untuk hari ini, dari 74 yang dijadwalkan.

Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara antara lain dengan tujuan Surabaya, Yogyakarta, Medan, Denpasar, Banjarmasin, Kuala Lumpur, dan Singapura.

Selain Bandara Husein Sastranegara, enam bandara lain di Pulau Jawa juga harus ditutup karena pelintasan lepas landas pesawat tertutup oleh abu vulkanis. Mesin pesawat juga dikhawatirkan akan rusak jika dihidupkan di tengah-tengah gumpalan abu.

Bandara yang ditutup adalah Bandara Juanda (Surabaya), Adi Sumarno (Solo), Ahmad Yani (Semarang), Adi Sutjipto (Yogyakarta), Tunggul Wulung (Cilacap), dan Abdurrahman Saleh (Malang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com