Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Seekor Kijang KBS Ditemukan Mati Mendadak

Kompas.com - 31/01/2014, 16:33 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Lagi-lagi Kebun Bintang Surabaya kehilangan satwa koleksinya. Seekor Kijang Barking Deer (Muntiacus muntjak) mati di kandang.

Hewan tersebut ditemukan dalam kondisi kejang-kejang dengan mulut mengeluarkan semacam busa hingga akhirnya mati sekitar pukul 12.00 WIB, Jumat (31/1/2014).

Kepala Seksi Mamalia PD TSKBS, M Rofi mengatakan, awalnya sejumlah pengunjung KBS melihat Kijang dalam kondisi kejang di kandang. Selanjutnya pengunjung memberitahukan kepada petugas.

"Ketika petugas datang kijang sudah mati dan belum sempat mendapat pertolongan dari petugas KBS yang datang ke kandang," kata Rofi.

Tubuh hewan kijang, menurut Rofi, langsung diperiksa di kandang dan dievakuasi ke ruang karantina Satwa KBS.

Sejumlah penyidik Polrestabes Surabaya saat ini juga terlihat datang ke KBS dan melakukan olah TKP serta melakukan pemeriksaan terhadap tubuh hewan Kijang di KBS. Hingga saat ini, petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap tubuh kijang.

Sebelumnya, KBS kehilangan seekor singa jantan yang mati di kandangnya, Selasa (7/1/2014) pagi pukul 07.00 WIB. Micheal, demikian nama singa itu, mati karena bagian lehernya terjerat tali sling pintu kandangnya sendiri.

Humas KBS, Agus Supangkat, mengatakan, jasad satwa asal Afrika berusia 1,5 tahun itu ditemukan dalam posisi ekstrem, yakni menggantung dengan kepala di bagian atas layaknya posisi orang bunuh diri.

Sementara, tali sling berbahan timah itu memutar menjerat lehernya. "Posisinya memang ekstrem, seperti orang bunuh diri," kata Agus di sekitar lokasi kandang Singa KBS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com