Wali Kota Bandung Imbau Hotel dan Restoran Berdayakan Pengamen

Kompas.com - 26/01/2014, 00:47 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil KOMPAS.com/Rio KuswandiWali Kota Bandung Ridwan Kamil
|
EditorErvan Hardoko
BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, merekomendasikan kepada seluruh pengusaha hotel dan restoran agar menampilkan talenta pengamen jalanan Kota Bandung.

Menurut Ridwan, di Kota Bandung banyak pengamen jalanan yang ternyata memiliki suara merdu dan kemampuan bermusik yang bisa menghibur para pengunjung.

"Saya menitipkan kepada pengusaha agar pengamen-pengamen yang bagus bisa disewa untuk perform di hotel atau restorannya," kata Ridwan di Bandung, Sabtu (25/1/2014).

Ridwan berharap, rencana tersebut bisa mengurangi populasi pengamen yang cukup banyak berseliweran di Kota Bandung. Selain itu, dia juga berharap ada bintang baru dalam dunia musik yang lahir dari jalanan Kota Bandung.


" Jadi ekonomi pariwisata ini tidak hanya dinikmati oleh pengusaha-pengusaha saja, tapi dinikmati juga oleh warga," lanjut Ridwan.

Tidak hanya menampilkan para pengamen jalanan, pria yang akrab disapa Emil ini juga meminta kepada pengusaha hotel melestarikan kesenian Sunda. "Ya, seminggu sekali hotel dan restoran menyewa kesenian sunda, supaya lingkup seni Sundanya bisa hidup lagi oleh tuntutan pasar, bukan karena belas kasihan," tuturnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X