Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SAR Brimob Kediri Sisir Sungai Cari Orang Tenggelam

Kompas.com - 15/12/2013, 18:22 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Satu tim Search and Rescue (SAR) Brimob Kediri, Jawa Timur, Minggu (15/12/2013) menyisir sungai Brantas menyusul laporan adanya seorang warga yang hilang tenggelam.

"Tim SAR kita turunkan setelah permintaan bantuan dari Kabag Ops Polresta Kediri," kata Ajun Komisaris Polisi Heri Kusnadi, Komandan Kompi Detasemen C Kompi 1 Satuan Brimob Polda Jawa Timur, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (15/12/2013).

Tim tersebut bertugas membantu pencarian terhadap Nurohman (23), warga Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri yang diduga menceburkan diri ke sungai Brantas pada Sabtu (14/12/2013) kemarin. Pencarian tersebut awalnya difokuskan di lokasi korban menceburkan diri di kawasan Jembatan Lama, kemudian diperluas jangkauannya hingga jembatan Semampir dengan radius ratusan meter.

Heri Kusnadi menambahkan, meski cuaca saat ini sedang turun hujan lebat, tidak mempengaruhi tim SAR yang ada di lapangan. Tim SAR, kata dia, masih tetap melakukan pemantauan di sungai terpanjang kedua di Jawa Timur itu.

"Hingga saat ini tim masih ada di lapangan sampai korban ketemu," kata Heri Kusnadi menambahkan.

Sementara itu, peristiwa orang tenggelam di sungai Brantas sudah seringkali terjadi. Dari pengalaman pencarian sebelumnya, mayoritas jasad korban baru dapat ditemukan pada hari kedua maupun ketiga setelah kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com