Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuci Baju di Kali Brantas, Wartini Hilang Terseret Arus

Kompas.com - 08/10/2013, 12:22 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Wartini (60), warga Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, hilang terseret arus saat sedang mencuci baju di Sungai Brantas, tak jauh dari rumah kontrakannya.

Berdasarkan cerita Rahman (47), saksi mata yang saat kejadian juga mandi di Sungai Brantas, Selasa (08/10/2013), Wartini terjatuh saat mencelupkan pakaiannya ke dalam sungai. "Korban tak bisa berenang dan langsung tenggelam. Saat itu, sudah mencoba ditolong warga yang ada di sungai, termasuk saya sendiri. Tapi upaya untuk menolong tak berhasil, karena arus airnya besar," cerita Rahman.

Saat korban tenggelam, arus air langsung menyeret tubuh Wartini. "Tubuh korban langsung hilang. Lalu warga minta bantuan warga dan Tim SAR Kota Malang untuk melakukan pencarian," kata Rahman.

Wartini sebenarnya adalah warga pendatang di Kelurahan Gadang. Ia hanya mengontrak rumah di wilayah itu. "Dia asli Kecamatan Bantur Kabupaten Malang. Di sini kontrak rumah. Tapi sudah enam tahun di sini. Anaknya kerja di Blitar," kata Rahman.

Sementara, menurut Agus Demit, anggota Tim SAR, pihaknya sudah menurunkan anggota Tim SAR untuk menyisir sungai mencari keberadaan korban. "Semoga saja cepat ketemu. Hilangnya pada pukul 07.00 pagi tadi," katanya.

Di sungai Brantas, kata Agus, airnya memang tergolong deras. "Tapi anggota Tim SAR sudah membawa kelengkapan untuk pencarian korban. Dugaan sementara korban sudah meninggal. Tapi semoga saja ditemukan selamat," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com