Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa BBM, Mobil Pikap Hangus Terbakar

Kompas.com - 07/12/2013, 19:18 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com - Lukman dan Atmawi, warga Desa Banuaju, Kecamatan Batang Bantang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, nyaris terpanggang di dalam mobil pikap yang dikendarainya, setelah mobil itu terbakar, Sabtu (7/12/2013).

Kebakaran terjadi di depan Pasar Jengara, Kecamatan Gapura. Saat itu, mobil tersebut sedang mengangkut bahan bakar Minyak (BBM) yang dibeli di salah satu SPBU di Kecamatan Gapura.

Atmawi mengaku tidak tahu penyebab kebakaran. Namun, saat dalam perjalan pulang, tiba-tiba di bagian mesin yang berada di bawah jok terasa panas dan langsung keluar percikan api. "Mungkin ada korsleting listrik karena mesin tetap hidup saat keluar percikan api," kata Atmawi.

Lukman dan Atmawi langsung mematikan mobilnya dan lantas melompat dari dalam mobil. 15 jeriken berisi BBM tidak sempat diselamatkan karena sudah dilalap api.

Warga yang sedang berkumpul di depan pasar langsung berusaha menolong memadamkan api. Namun, api tak bisa dipadamkan dan bahkan terus membesar menghanguskan seluruh badan mobil dan muatannya.

Satu jam kemudian, api baru bisa dimatikan setelah dua mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Sumenep datang. Kerugian atas kejadian itu menurut Lukman mecapai Rp 50 juta.

BBM yang dibawa itu untuk dijual kembali kepada warga Desa Banuaju yang jauh dari SPBU. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com