Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Samarinda, 15 Rumah Jadi Arang

Kompas.com - 04/12/2013, 19:31 WIB
Kontributor Samarinda, Yovanda Noni

Penulis


SAMARINDA, KOMPAS.com — Musibah kebakaran kembali terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu (4/12/2013). Kebakaran itu terjadi di RT 11, Jalan Manunggal, Pasar Kemuning Loa Bakung, Kelurahan Sungai Kunjang, sekitar pukul 11.00 Wita dan menghanguskan belasan rumah.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Sungai Kunjang, Kompol Harun, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun, sedikitnya 15 rumah hangus terbakar. Ke-15 rumah tersebut mudah terbakar karena terbuat dari kayu.

“Sejauh ini, tim kepolisian yang turun masih melakukan penyelidikan. Kita tidak bisa menyimpulkan dari mana api berasal sebelum ada pemeriksaan saksi-saksi,” katanya, Rabu (4/12/2013).

Dari tempat kejadian, terlihat belasan unit pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api. Tak berselang lama, api dapat dipadamkan. Akibat musibah ini, puluhan orang kehilangan tempat tinggal.

Harun berjanji, pihaknya secepatnya akan melakukan penyelidikan. Dia juga akan mengumpulkan beberapa saksi mata untuk dimintai keterangan. Sementara ini, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran dan sumber api.

“Belum ada keterangan yang pasti. Tapi secepatnya kami akan mencari asal-usul api tersebut. Saksi mata adalah orang-orang di sekitar tersebut, termasuk pemilik ke-15 rumah,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com