Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Korban Heli Mi-17 Tiba di Bandung

Kompas.com - 21/11/2013, 17:59 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Jenazah Kapten CPN Wahyu Ramdan, salah satu korban jatuhnya helikopter Mi-17 milik TNI AD di Malinau, Kalimantan Utara, tiba di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (21/11/2013).

Pesawat jenis Hercules yang membawa jenazah Wahyu tiba di Bandara Husein Sastranegara sekitar pukul 15.10 WIB dan disambut dengan upacara penyambutan. "Tadi semua keluarga korban juga datang," kata Danlanud Husein Sastranegara I Nyoman Trisantosa.

Lebih lanjut I Nyoman menambahkan, peti jenazah Kapten CPN Wahyu Ramdan langsung dibawa ke rumah duka di Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. "Yang di Bandung hanya satu orang," tekannya.

Sebelum ke Bandung, I Nyoman menambahkan, pesawat Hercules yang membawa jenazah Kapten Wahyu Ramdan tersebut sempat transit di beberapa daerah untuk mengantarkan jenazah-jenazah lainnya.

"Semuanya ada 7 jenazah. Pesawatnya berangkat dari Tarakan ke Makassar, kemudian ke Banjarmasin lalu ke Semarang dan terakhir di Bandung," bebernya.

I Nyoman menambahkan, jenazah para korban jatuhnya helikopter itu memang baru bisa diantarkan hari ini karena harus menjalani proses identifikasi terlebih dulu. "Identifikasinya satu minggu, kemarin baru selesai," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com