Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Polisi, Pengedar Narkoba Ditembak

Kompas.com - 01/11/2013, 16:37 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang pengedar narkoba yang juga tersangka pencurian motor (curanmor), Ikbal alias Dilla (23), warga Jalan Tanggul Patompo, terpaksa ditembak polisi karena melawan saat hendak ditangkap di Jalan Pannampu, Jumat (1/11/2013). Tersangka Ikbar yang tertembus peluru polisi, kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara untuk pendapatkan perawatan tim medis.

Kepala Polsekta Ujung Tanah, Komisaris Polisi (Kompol) Syahrul menjelaskan, Ikbal ditembak oleh anggotanya, Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal, Iptu Sardan karena pelaku melawan saat ditangkap. "Iya, benar anggota menembak, karena pelaku melawan anggota dengan sajam (senjata tajam) badik saat mau ditangkap," akunya.

Syahrul mengungkapkan, dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu sachet sabu dan motor Kawasaki Ninja R merah DD 2710 OE yang digunakan Ikbal. "Ternyata motor yang dia gunakan Ikbal merupakan hasil curian di Kabupaten Takalar," jelas Syahrul.

Dari pengakuan Ikbal, lanjut Syahrul, ia pernah mencuri motor di wilayah hukum Polsekta Mariso di Jalan Cendrawasih dan Polsekta Rappocini di Jalan Sultan Alauddin serta di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Tersangka sudah lama kita kejar, ya, termasuk sudah masuk ke target operasi (TO). Memang, banyak kasus yang melibatkan tersangka. (Pelaku) termasuk spesialis juga. Kami akan lakukan penyelidikan dan pengembangan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com