Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagar Lapangan Terbang Jember Raib Digondol Maling

Kompas.com - 21/10/2013, 16:26 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Sejak tidak beroperasi pada 2007 silam, pagar di sepanjang lapangan terbang Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur, raib digondol maling, Senin (21/10/13). Pagar yang berdiri sepanjang 2 kilometer hilang tidak berbekas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Juwarto, ketika dikonfirmasi membenarkan raibnya pagar tersebut. "Iya benar, pagarnya hilang dicuri orang," ungkapnya.

Lokasi lapter yang berada di tengah perkebunan, membuat kondisi sekitar sangat sepi. Sehingga memudahkan pencuri untuk melancarkan aksinya. Tidak hanya itu, Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terpasang di jalan menuju lapter juga dirusak.

"Mayoritas kondisi PJU pecah, mas. Jadi seperti bekas dilempar orang," kata Yudi, warga sekitar Lapter.

Untuk mengantisipasi agar pagar tidak hilang, Pemkab Jember berencana akan membangun pagar permanen. "Kami pastikan pagarnya tidak seperti yang lalu, sehingga dicuri orang," terang Juwarto.

Data yang dihimpun Kompas.com, Lapter Notohadinegoro sempat beroperasi selama tiga bulan di tahun 2008 silam. Namun karena mengalami kerugian, akhirnya dibiarkan mangkrak. Selama tidak digunakan, lapter ini digunakan oleh warga Jember sebagai arena balap liar dan aduan burung merpati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com