Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umat Muslim TTU Terima Sapi Kurban dari Pemkab

Kompas.com - 14/10/2013, 16:19 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KEFAMENANU, KOMPAS.com — Umat muslim dan pengurus masjid di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, mendapat bantuan sapi untuk hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten TTU.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati TTU Raymundul Sau Fernandes dan Wakil Bupati Aloysius Kobes, yang didampingi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di dua masjid, yakni Masjid Agung Nurul Fallah dan Masjid Al Mujahirin, Senin (14/10/2013).

“Kami sangat berterima kasih dan berbangga karena hari ini mendapat bantuan sapi kurban dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati TTU. Kami juga terharu karena bantuan kurban ini diberikan langsung oleh bupati dan wakil bupati, dan terhitung sudah dua kali,” kata Imam Masjid Al Mujahirin, KH Muhammad Ismail Jazuli.

Bantuan itu, lanjut Jazuli, sebagai salah satu bentuk perhatian serius dari pemerintah daerah untuk umat muslim sehingga dapat bermanfaat bagi umat muslim yang adalah minoritas di daerah perbatasan dengan distrik Oekusi, Timor Leste, itu.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Imam Masjid Agung Nurul Fallah, Ali Kosah, yang juga adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten TTU. “Kita berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang telah berkenan menyediakan waktunya untuk memberikan bantuan ini dan kita harapkan harmonisasi antara umat beragama di Kabupaten TTU bisa terjalin dengan baik,” kata Kosah.

Sementara itu, Bupati TTU Raymundus Fernandes mengatakan, pemberian bantuan sapi kurban itu sebagai bentuk dukungan sekaligus partisipasi dari pemerintah daerah untuk umat muslim di Kabupaten TTU.

“Bantuan kurban dari pemerintah daerah TTU ini dengan harapan agar kita sama-sama bersatu menciptakan kota ini aman, nyaman, dan tenteram sehingga kemudian akan terwujud sesuai dengan program 'Ume Naek, Ume Mese' (satu rumah besar untuk kita semua) yang selama ini menjadi program utama pemerintah daerah TTU,” kata Fernandes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com