Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Manado Keluhkan Drainase Kota yang Buruk

Kompas.com - 10/09/2013, 18:36 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Warga Kota Manado mengeluhkan buruknya fasilitas drainase yang ada, terutama yang berada di ruas jalan umum.

"Ini ibu kota provinsi, tetapi begitu hujan lebat turun satu jam saja jalanan pasti banjir," keluh Ratna, warga Manado yang sedang melintas di Jalan Sam Ratulangi, Selasa (10/9/2013).

Hujan lebat yang mengguyur Kota Manado sejak siang hari membuat beberapa jalan utama tergenang air. Genangan air tersebut disebabkan drainase yang tidak mendukung. Di Jalan Samratulangi terpantau genangan air yang menutupi badan jalan di beberapa titik hingga mencapai lutut orang dewasa. Di ruas Jalan Piere Tendean, boulevard tepatnya di depan IT Centre, genangan air lebih parah lagi, menyebabkan arus lalu lintas terhambat.

"Daerah sini memang sering banjir seperti ini setiap kali hujan, ini sudah parah sehingga kendaraan terhambat. Tapi walau sering terus begini, tidak ada perbaikan terhadap drainase," ujar Santi.

Selain drainase yang buruk, beberapa ruas jalan utama di Kota Manado juga sangat jelek kualitas mutunya. Di sana sini terlihat kondisi jalan yang tambal sulam dan berlubang. Kondisi jalan yang buruk tersebut pada titik-titik tertentu semakin memperparah kemacetan Kota Manado yang seolah tidak bisa teratasi dalam beberapa tahun terakhir. Hingga berita ini diturunkan, walau hujan sudah berhenti, Kota Manado dan sekitarnya masih diselimuti mendung tebal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com