Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, 1,7 Juta Warga Garut Pilih Bupati

Kompas.com - 07/09/2013, 20:05 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com - Sebanyak 1.760.130 pemilih akan menggunakan hak pilih pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Garut, Jawa Barat, Minggu (8/9/2013). KPUD Garut memastikan malam ini semua surat suara dan logistik telah terdistribusi hingga ke TPS.

"Menurut kami (distribusi logistik) ini lebih baik dari pilgub kemarin. Soal surat suara yang rusak, keterlambatan dan sebagainya sampai hari ini sudah beres. Tinggal kita memantau kesiapan TPS saja," kata Ketua KPUD Garut Aja Rowikarim, Sabtu (7/9/2013) malam.

Para pemilih akan menggunakan hak pilihnya di 4.604 TPS yang tersebar di 424 desa dan 21 kelurahan di Garut. "Jumlah TPS 4.604 buah. Tidak ada TPS Khusus kecuali yang di Lapas (Garut). Sedangkan untuk pasien rumah sakit, kita sudah antisipasi dengan memperbanyak TPS disekitar rumah sakit," kata Aja.

Disinggung mengenai jumlah pemilih yang menyusut dibandingkan pada saat pemilihan gubernur yang mencapai angka 7.230 pemilih, Aja menjelaskan, pihaknya sudah memaksimalkan petugas pemutakhiran data pemilih hingga tingkat basis.

"Bukan berarti pada saat Pilgub kemarin pendataannya kurang cermat. Tapi hasil dari pemutakhiran dilapangan memang demikian. Ada banyak faktor, misalnya pemilih ganda, perpindahan penduduk," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com