Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Obama, al-Sisi, dan Assad Diinjak-injak Massa

Kompas.com - 21/08/2013, 17:06 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SUKOHARJO, KOMPAS.com -  Foto Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Panglima Militer Mesir Jenderal Abdul Fattah al-Sisi dan Presiden Suriah Bashar Al Assad diinjak-injak para pengunjuk rasa di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (21/8/2013).

Aksi itu dilakukan untuk memprotes tindakan militer Mesir pimpinan Alsisi yang menyebabkan tewasnya ratusan pendukung mantan presiden Muhammad Mursi. Para pengunjuk rasa menganggap ketiga tokoh itu menjadi dalang pembantaian di Mesir.

Unjuk rasa itu diikuti massa dari Universitas Muhamadiyah Surakarta, PPDarusyahada, MPI, HMI Cababf Sukoharjo dan IPM yang tergabung dalam Simpul Mesir. Mereka mendesak masyarakat dunia masyarakat internasional menghentikan aksi kekerasan tersebut.

"Kita menolak kekerasan yang terjadi di Mesir yang sudah membuat ratusan nyawa melayang" kata Hanif, koordinator aksi kepada wartawan.

Aksi yang diikuti ratusan orang itu sempat memacetkan Jalan Solo-Semarang. Aparat kepolisian harus bekerja keras untuk mengatur lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com