Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tong Sampah Dicuri, Sampah Berserakan di Anjungan Pantai Losari

Kompas.com - 20/08/2013, 12:56 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin mengatakan hilangnya sejumlah tong sampah yang diletakkan di sepanjang anjungan Pantai Losari, sehingga banyak sampah berserakan di tempat itu.

"Saya juga heran kok banyak sampah berserakan, setelah diselidiki ternyata banyak tong sampah hilang dicuri," ungkap Ilham di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (20/8/2013).

Dis amping itu, kata Ilham, kendati hanya sebagian tong sampah yang tersisa, namun kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan masih kurang.

Untuk itu, Ilham akan menindak tegas warga yang kedapatan membuang sampah di sembarang tempat. Ancaman hukumannya adalah dikurung selama tiga bulan dan denda Rp 5 juta. 

Pemerintah Kota Makassar pun menyiagakan petugas di sejumlah titik untuk memantau warga yang kedapatan membuang sampah selama di area anjungan Pantai Losari.

"Saya berharap masyarakat lebih peduli dengan kebersihan. Apalagi kita baru saja mendapat penghargaan Adipura. Nah ini kami akan tetap perjuangkan. Untuk memberi efek jera kepada masyarakat, kami akan mengerahkan petugas untuk memantau pengunjung. Apabila ada yang kedapatan membuang sampah, maka kami akan tindak tegas," jelas Ilham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com