Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Serdadu Brimob "Korban Pantura" Dikirim ke Kupang

Kompas.com - 08/08/2013, 16:49 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Jenazah anggota Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Brigpol Kasmir M Bata yang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Jenazah Kasmir yang dikirim dari tempat tugasnya menggunakan pesawat Lion Air, tiba di Bandar Udara El Tari Kupang sekitar pukul 14.00 Wita. Kedatangan jenazah disambut anggota Brimob Polda NTT dan puluhan anggota keluarga.

Bersama keluarga dan rekannya, jenazah Kasmir kemudian dibawa ke Markas Brimob Polda NTT untuk disemayamkan, sebelum diberangkatkan ke kampung halaman di Desa Detukou, Kelurahan Woloare, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Flores.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan yang menewaskan Kasmir terjadi di jalur utama Pantura Cirebon, Selasa pukul 03.30 WIB, saat korban bersama Brigadir Stefanus Likulero bersepeda motor mengantarkan makanan untuk sahur bagi kolega mereka yang bertugas menjaga keamanan arus mudik Lebaran.

Kedua polisi itu berada di sebelah kiri jalan dari arah Jakarta menuju Losari, kemudian dari arah belakang di antara iring-iringan kendaraan pemudik menyeruduk mereka.

Akibat tabrak lari itu, pengemudi motor, Stevanus Likolero mengalami luka ringan di bagian pelipis sebelah kiri. Sedangkan, Kasimir mengalami retak di tulang tengkorak, dan tak sadarkan diri. Setelah sempat dirawat intensif, Kasmir akhirnya meninggal dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com